Tips Sewa Motor Jogja di Stasiun Tugu Jogjakarta

Sewa Motor Jogja di Stasiun Tugu Jogjakarta

Tips Sewa Motor Jogja Stasiun Tugu – Liburan asik ke Yogyakarta siapa sih yang nggak mau, pastinya nggak bakal nolak kan. Kota yang banyak menyimpan sejarah didalamnya iu banyak sekali dikunjungi wisatawan lokal maupun domestik. Apalagi sekarang banyak banget detinasi wisata yang baru dibuka. Dari banyaknya tempat wisata baru yang dibuka itu banyak pula warga yng berinisiatif membuka jasa rental sewa motor Jogja, dan mungkin sekarang sewa motornya sudah menjamur.

Buat kalian yang berencana liburan ke kota Yogyakarta dan berniat untuk sewa motor buat menemani liburan kalian ketika blusukan ke tempat tempat wisata yang susah di jangkau dengan jalan kaki atau malah dengan mobil, maka kamu bsia pilih alternative transportasi dengan menggunakan jasa sewa motor di Jogjakarta.

Bagi traveller yang pemberhentiannya ada di dekat stasiun Tugu nggak bakal sulit mencari tempat sewa motor, karena di tempat tersebut sudah banyak banget yang membuka jasa sewa motor. Untuk sewa motor disana pastinya harganya berbeda-beda meskipun kebanyakan juga menawarkan harga yang sama. Nah apa saja sih tipsnya untuk menggunakan jasa sewa motor di Jogja yang ada di statisun Tugu itu, simak berikut ini:

1. Tempat sewa motor Jogja yang low budget

Liburan pastinya menyenangkan, dan kantong aman itu harapan. Biar kantongmu nggak bengkak bengkk banget, coba googling dulu sebelum pilih tempat sewa motor Jogja, siapa tau ada yang nawarin harga miring. Di stasiun Tugu sendiri emang kebanyakan sudah mematok harga yang hampir sama per tempat sewa.

Namun untuk harga sewa per merk motor di Jogja itu berbeda, mulai dari harga sewa Mio di patok dengan harga berkisaran 60.000-70.000/hari, sewa motor beat 60.00-70.000, untuk Vario 70.000-80.000/hari, Scopy 80.000-90.000/hari dan yang lagi digemari itu motor yang NMAX harga sewanya berkisar 110.00/harinya. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu ya, karena menyesuakan hari besar dan libur panjang.

2. Syarat sewa motor Jogja yang nggak ribet

Pastinya ada kan tempat sewa yang bikin ribet penyewanya. Nah usahakan buat kamu yang mau nyewa cari yang nggak ribet-ribet banget. Untuk kebanyakan jasa rental motor Jogja biasanya mereka meminta syarat sewa yang wajib itu 3 jenis, untuk kamu WNI cukup dengan KTP/KTM, KK, SIM A, Kartu Pegawai, NPWP (yang penting 3 dokumen asli saja), dan untuk Asing fotocopy passport dan kartu tanda pengenal.

3. Kualitas sewa motor di Jogja

Makin banyak yang membuka jasa rental motor Jogja yang berlokasi di stasiun Tugu, Yogyakarta, maka kamu harus cukup pintar memilah-milah dimana tempt yang mempunyai standar sewa motor yang bagus dan tentunya aman di kendarai. Untung-untung kamu bisa dapetin tempat sewa yang motornya baru atau berumur maksimal 1 tahun.

4. Layanan dan fasilitas rental motor Jogja yang diberikan bagus

Kalau kamu sudah menemukan tempat rental motor Jogja, yang pertama kamu inginkan adalah fast respon customer servicenya bukan, jadi ketika mendapatkan tempat penyewaan motor di jogja yang respon layanannya bagus pasti bikin seneng dan bisa jadi langganan. Nah selain layanan yang di perhatikan adalah fasilitas yang diberikan, biasanya untuk tempat sewa motor itu sudah menyedakan faslitas buat pelanggannya seperti 2 helm, jas hujan dan ada juga yang memberikan fasilitas tambahan berupa masker. Dan nggak lupa pilih yang meyewakan dengan system COD atau antar jemput.

Nah kan, udah nggak perlu bingung lagi kan setelah membaca artikel Tips Sewa Motor Jogja Stasiun Tugu, seumpama baru datang ke Jogja terus nyari tempat sewa motor Jogja yang bener-bener memberikan fasilitas memuaskan. Bisa putar-putar kota jogja, blusukan ke tempat wisata yang nggak mainstream dan pastinya di jamin liburanmu nggak bakal garing lagi.

Aturan Baku Desain Interior Rumah Yang Harus Kamu Ketahui !!

Mendesain interior rumah merupakan hal yang wajib dilakukan saat memiliki rumah baru. Ketika membeli atau mencari rumah dijual, kita tentu sudah memiliki gambaran apa yang akan dilakukan dengan desain interior rumah, biasanya interior rumah ditentukan sesuai dengan selera pemiliknya. Penerapan interior dengan gaya minimalis, urban modern hingga bohemian merupakan desain yang paling popular belakangan ini. Bila kamu tidak bisa melakukannya sendiri, kamu bisa meminta bantuan kepada ahlinya.

Meskipun setiap orang memiliki presepsi dan pendapar tersendiri akan selera dan gayanya dalam menentukan desain interior. Namun tentu saja mendekorasi atau mendesain interior sebuah rumah tetap memiliki batasan dan aturan baku yang layak untuk diketahui dan diterapkan. Meskipun kita memiliki pendapat sendiri dan gaya yang berbeda namun tidak ada salahnya untuk diterapkan bila aturan baku tersebut lebih baik. Berikut beberapa diantaranya.

Ukuran Furniture

Furniture atau perabot rumah merupakan pengaruh yang cukup penting dalam sebuah ruangan. Pilih furniture dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan. Hindari untuk memilih furniture dengan ukuran terlelu kecil atau terlalu besar. Tak jarang seseorang yang membeli rumah dijual memilih perabotan yang tidak tepat, karena membawa parabot lama dari rumah lama ke rumah baru, padahal ukuran rumah lama dengan yang baru belum tentu sama. Oleh karena itu ukuran furniture sebaiknya benar – benar disesuaikan.

Tidak hanya memiliki fungsi sebagai pelengkap dalam interior rumah, namun furniture pun dapat membuat rumah menjadi nyaman dan tampak elok dipandang. Beberapa perabot rumah bisa memberikan efek rumah menjadi lebih kecil dan sempit, dan ada pula yang sebaliknya. untuk itu pastikan skala ruangan terlebih dulu sebelum meletakan atau membeli berbaga furniture.

Warna, Tekstur Dan Pola Tidak Harus Selalu Matching

Tidak perlu terlalu kaku saat menentukan setiap pola, warna hingga tekstur setiap elemen di dalam ruangan. Terlalu cocok atau matching ketika memadukan setiap elemen di dalam ruangan justru akan membuat ruangan tersebut tampak membosankan dan tidak hidup. Pilih kombinasi sofa dengan tekstur warna dan pola berbeda agar tampak lebih nyaman dan menarik. Hindari untuk memilih kusi atau sofa yang berbeda dengan pola dan warna tampak menyerupai.

Seperti misalnya ketika kamu memilih sofa dengan warna solid yang netral (putih atau hitam ). Padukan dengan bantal dan karpet dengan nuansa yang berbeda. Hal seperti ini akan membuat kita tidak jenuh untuk berada dalam ruangan untuk waktu lama.

Pencahayaan

Pencahayaan yang baik akan memberikan efek magis pada sebuah ruangan. Masalah yang sering terjadi ialah tak sedikit orang yang mengabaikan soal pencahayaan dalam ruangan, mereka beranggapa bila pencahayaan merupakan hal kesekian yang perlu dipikirkan, atau yang penting terang dan dapat melihat dengan jelas ketika malam menyelimuti. Hal inilah yang mengakibatkan rumah menjadi tidak begitu menarik.

Menguji Warna Cat Rumah

Hindari untuk tergesa – gesa saat mengecat dinding rumah, kita perlu untuk melakukan tes uji coba sebelum benar – benar mewarnai rumah. Warna cat yang dibeli terkadang tidak sama persis denganaslinya ketika sudah dilekatkan pada dinding. Mulailah mewarnai cat di atas kartun putih lalu bawa karton tersebut ke ruangan yang akan diwarnai, nilai dan pertimbangkan dengan bak. Apakah warna tersebut akan tampak baik bila melekat di dinding ruangan tersebut. Selain itu kita juga bisa mengoleskan beberapa tingkatan warna cat pada dinding ruangan. Berikan penilaian pada setiap warna dan tentukan warna yang paling cocok untuk ruangan tersebut.

Hindari Membeli Barang Murahan

Murah dan murahan merupakan kedua hal yang sangat berbeda. Bila ingin membeli barang yang murah pastikan bila kualitas dan kondisinya sangat baik. Kualitas sebuah barang tidak ditetukan dari harga. Paling tidak kita bisa melihat kualitas sebuah barang berkualitas atau tidak dari material yang digunakan barang tersebut.

Jangan Tempatkan Banyak Barang Dalam Satu Ruangan

Ruangan yang memiliki perabotan terlalu banyak cenderung dipandang berantakan dan tidak enak dilihat. Meskipun furniture muat diletakan karena ukurannya yang kecil, namun bila tidak elok dipandang hal ini akan percuma. Bila kita memiliki koleksi barang atau pernak pernik yang hampir sama, sebaiknya letakan di ruangan berbeda.

Tidak Masalah Untuk Meletakan Furniture Jauh Dari Dinding

Tidak sedikit orang yang beranggapan bila perabotan atau furniture akan tampak menarik ketika diletakan di dekat dinding. Pada faktanya, ruangan akan tampak lebih intim dan nyaman ketika dijauhkan dari dinding serta jendela. Letakan saja di tengah ruangan, hal ini akan memberikan kesan feel yang cukup unik.

Sebelum menentukan desain sebuah ruangan, cobalah untuk berjalan – jalan mengelilingi rumah dan membiarkan imajinasimu bermain. Gambarkan dengan jelas hasil akhir dari ruangan yang kamu inginkan. Dengan begitu kamu akan bisa memprediksikan apa yang harus kamu lakukan dan apa yang kamu perlukan.

Info dari : getataka.com